Rabu, 11 November 2015

Resep Rujak Uyup-Uyup Mitoni



Untuk acara mitoni atau slamatan 7 bunan kehamilan, biasanya disertakan rujak dengan 7 macam buah.
disini saya akan berbagi resep membuat rujak uyup-uyup mitoni. Yang kebetukan saya kemaren mitoni dan saya yang diminta untuk membuat rujaknya,
karena itu tradisi katanya rujak harus dibuat oleh ibu hamil yang di pitoni, ya saya manut saja.
Bahan 7 macam buah, saya kemarin menggunakan buah
Jambu air
Pepaya muda
Mentimun
Mangga
Salak
Bengkoang
Nanas
Semua buah dipotong dadu kecil-kecil, di camour jadi satu. Selanjutnya bahan kuah rujak yaiyu:
Gula merah
Garam
Cabe rawit
Asem
Cara menbuatnya, pertama haluskan cabe dan garam untuk jumlahnya sesuai dengan selera.
panaskan air setelah mendidih masukkan cabe dan garam yang telah halus, lalu tambahkan asem dan gula merah. Biarkan sekitar 5 sampai 10 menit supaya aroma keluar.
setelah itu angkat dan diamkan sampai hangat baru tuang ke potongan buah yang sudah di siapkan tadi. tunggu biar hangat dulu nuangnya, jangan terlalu panas karena jika terlalu panas buah-buahan bisa menjadi layu tidak terlihat segar.
Selamat mencoba, resep rujak uyup-uyup mitoni. Selamat atas &bulan kehamilannya, semoga semua lancar dan sehat "Amin".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar